Obat Asam Urat

Obat Asam Urat - Daun Salam

Obat Asam Urat - Jika Anda mulai merasakan nyeri pada malam hari ataupun ketika baru bangun tidur pagi hari. Bahkan Anda sudah mulai merasakan sendi-sendi Anda mengalami rasa nyeri dan mulai terlihat bengkak, kemerahan dan rasanya panas. Jika semua gejala ini sudah mulai Anda rasakan, maka Anda bisa dikatakan telah menderita penyakit asam urat. Sebenarnya apa itu asam urat? Asam urat adalah sisa metabolisme zat purin yang berasal dari sisa makanan yang kita konsumsi setiap harinya. Dalam keadaan normal, zat ini secara otomatis akan dikeluarkan melalui kotoran (feses) dan urin ini ada saatnya tidak mampu dikeluarkan oleh ginjal. Akibat tidak keluarnya sisa makanan ini, kadar yang terkandung didalamnya menjadi meningkat di dalam tubuh kita, dan menumpuk di bagian persendian sehingga menyebabkan bengkak dan nyeri di persedian.

Jika kita telusuri gejala sakit asam urat hampir sama dengan rematik, kemiripan gejala ini sering kali membuat masyarakat umum menyebut penyakit yang memiliki gejala nyeri di persendian dengan nama rematik asam urat. Sebenarnya, menurut ilmu medis, Asam urat dam rematik dua hal yang berbeda. Karena penyakit rematik timbul disebabkan oleh kerapuhan tulang dan imunitas tubuh seseorang.

Pastinya jika Anda sudah terkena penyakit asam urat ini, Anda tidak ingin berlama-lama terus bersama penyakit ini. Langkah terbaik agar Anda dapat segera terhindar dari penyakit ini adalah dengan mencari obat untuk mengatasinya. Obat asam urat bertujuan untuk kembali menormalkan kadar zat ini di dalam tubuh. Kadar normal zat ini untuk wanita adalah 2,4 hingga 6. Sementara untuk pria kadar normal zatnya adalah 3,0 hingga 7. Tak hanya mengkonsumsi obat untuk dapat kembali menormalkan kadar ini, bagi para penderita asam urat, cobalah sebisa mungkin untuk mulai mengontrol makanan ataupun minimum yang akan Anda konsumsi. Namun bagi Anda yang sudah menderita penyakit asam urat ini, cobalah untuk manfaatkan khasiat daun salam sebagai obat alami dari obat asam urat. Anda dapat merebus daun salam ini dan meminum air rebusa daun tersebut.

Penyakit asam urat ini erat hubungan dengan makanan yang kita konsumsi setiap harinya. Ada beberapa pantangan makanan yang sebisa mungkin harus Anda hindari ketika Anda menderita penyakit asam urat ini. Bila Anda mulai merasakan rasa nyeri yang sangat menyakitkan, jangan sekali-kali mengkonsumsi makanan seperti jeroan, hati, ginjal, limfa, usus, paru, babat, makanan laut dan kerupuk emping yang umumnya mengandung banyak purin. Namun Anda tidak perlu khawatirm makanan sumber karbohidrat, tetap bisa Anda konsumsi seperti biasa, hanya saja dalam pemilihan menu makan Anda harus mulai selektif. Obat Asam Urat yang sampai sekarang masih dianggap sanggap ampuh adalah dengan mengkonsumsi air putih minimal 2 liter per hari. Hal ini bertujuan untuk mempermudah pengeluaran zat purin melalui air seni dan mencegah terjadinya penumpukan di ginjal ataupun kantung kemih.

0 comments:

Post a Comment