Menu Makanan Sehat Untuk Ibu Hamil

Menu Makanan Sehat Untuk Ibu Hamil

Menu Makanan Sehat Untuk Ibu Hamil - Tidak dapat dipungkuri, ketika dalam masa kehamilan nafsu makan menjadi lebih tinggi dari biasanya. Hal ini wajar, karena pada masa kehamilan ini kita membutuhkan nutrisi yang lebih agar janin lebih sehat di dalam rahim. Namun tidak sembarangan makanan yang boleh dikonsumsi pada saat hamil. Alasannya sederhana, karena si ibu dan juga janin memerlukan makanan yang bergizi agar dapat tumbuh dan berkembang dengan baik serta dapat menjadikan janin cerdas. Makanan sehat pada saat hamil memang harus selalu kita jaga dan perhatikan, begitu juga dengan gizi ibu hamil. Ibu hamil ini juga memerlukan nutrisi lebih sehingga dapat beraktifitas seperti biasanya tanpa harus dihantui dengan perasaan lemas. Nah, apa saja yang menjadi menu makanan sehat untuk ibu hamil yang dapat dijadikan sebagai makanan favorit?

Makanan sehat saat hamil ini sebenarnya tidak jauh berbeda dengan makananan normal lainnya, asalkan menerapkan pola hidup sehat. Makanan sehat ini terdiri dari empat sehat lima sempurna. Namun Ibu hamil yang memilih untuk lebih memperbanyak konsumsi sayuran akan lebih baik. Hidangan sehat untuk sayuran ini biasanya yang menjadi favorit adalah sayuran dengan memakai kuah. Seperti sup brokoli, sup tomat maupun sayur bening. Akan lebih baik jika sayuran yang digunakan adalah sayuran yang berwarna khususnya sayuran berwarna hijau.

Selain sayur yang harus dicukupi agar gizi Ibu hamil menjadi cukup adalah konsumsi ikan. Sebenarnya protein tidak hanya bisa didapatkan dari ikan, namun ikan mengandung banyak omega 3 sehingga akan lebih baik untuk perkembangan otak janin. Karena itulah ibu hamil minimal mengkonsumsi dua porsi ikan seminggu.

Konsumsi kacang-kacangan seperti kacang hijau maupun kacang merah juga menjadi menu favorit Ibu hamil. Kacang-kacangan ini bisa dioleh bervariasi, seperti kacang hijau yang bisa kita olah menjadi bubur kacang hijau dengan mengikut sertakan susu di dalamnya. Namun untuk kacang merah biasanya dibuat sup kacang merah. Menu Makanan sehat untuk ibu hamil ini akan lebih baik jika rutin dikonsumsi setiap harinya.

0 comments:

Post a Comment