Cara Mengatasi Kulit Berminyak

Cara Mengatasi Kulit Berminyak

Cara Mengatasi Kulit Berminyak - Kulit berminyak merupakan salah satu jenis kulit yang paling sulit untuk merawatnya. Dibutuhkan perawatan yang ektra agar kulit tetap sehat. Jika Anda mempunyai kulit berminyak dan Anda tidak melakukan perawatan, besar kemungkinan akan timbul banyak masalah kulit dan salah satunya adalah timbulnya banyak jerawat. Sebenarnya kulit berminyak ini muncul disebabkan oleh banyak faktor seperti gen keturunan dan pola makan yang kurang baik, contohnya banyak memakan makanan yang mengandung lemak. Untuk mengatasi kulit yang berminyak ini kita harus giat melakukan perawatan karena perawatan untuk kulit berminyak ini memang digolongkan kulit yang membutuhkan perhatian ektra. Lalu bagaimana cara untuk mengatasi masalah kulit berminyak ini? Berikut ini adalah beberapa cara mengatasi kulit berminyak:

1. Cobalah mulai dari sekarang untuk rajin membersihkan kulit Anda setiap harinya minimal 1-2 kali sehari dan setelah Anda melakukan aktifitas diluar rumah. Ini semua dilakukan agar kulit Anda bersih dari kotoran seperti debu, dan kotoran lainnya yang menempel di kulit Anda.
2. Gunakanlah sabun yang mengandung bahan-bahan yang bisa mengatasi kulit berminyak. Gunakanlah sabun atau pembersih ini untuk membersihkan kulit berminyak Anda tersebut.
3. Menjaga pola makan. Jika Anda memiliki kulit berminyak, mulai sekarang pilihlah makanan yang banyak mengandung serat seperti sayuran dan buah-buahan dan jauhilah makanan yang mengandung kadar lemak yang tinggi dan juga makanan yang berminyak tinggi seperti makanan bersantan dan makanan yang digoreng. Cobalah untuk memakan makanan yang direbus, itu lebih baik bagi kulit Anda.
4. Perbanyak mengkomsumsi air putih dan buah-buahan. Air putih dan buah-buahan ini akan membantu mengurangi pengeluaran minyak pada kulit Anda dan juga memperlancar peredaran darah Anda.
5. Pakailah pelembab kulit ketika Anda sedang beraktivitas diluar. Ini semua dilakukan untuk mengurangi timbulnya minyak pada kulit dan menghalangi kulit Anda dari panasnya sinar matahari.
6. Cara mengatasi kulit berminyak yang terakhir adalah dengan hidup sehat yaitu dengan berolahraga setiap harinya. Ini semua agar kulit dan seluruh anggota tubuh Anda menjadi sehat.

Keenam langkah untuk mengatasi kulit berminyak ini harus Anda lakukan secara terus menerus agar Anda dapat merasakan manfaat dari langkah-langkah tersebut. Selamat mencoba, semoga bisa mengatasi masalah kulit berminyak Anda.

0 comments:

Post a Comment